Cara memasang Domain freenom pada Blogger

Tutorial kali ini saya akan mengajarkan kepada sobat rumahit pekanbaru "cara memasang domain freenom pada blogger". Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa domain freenom menyediakan yang gratis. bagi yang belum baca silahkan lihat kembali cara membuat domain gratis pada blogger .fungsi dari memasang domain adalah agar link URL menjadi lebih singkat, terlihat lebih bagus dan mudah untuk diingat oleh pengunjung. Silahkan ikuti tutorial di bawah ini :

1. buka Dashboard blog sobat 
2. pilih menu setelan dan klik dasar, klik "siapkan URL pihak ke-3..."

menu setelan
3. Masukkan domain pada kolom merah yang dilingkari.

alamat domain
3. klik "simpan" maka akan ada pesan error seperti dibawah,,ini dikarenakan domain freenom dengan blogger sobat belum terhubung.. jangan ditutup,,biarkan seperti itu
pesan error

4. login pada freenom anda lalu pilih domain >> klik my domains >> klik Manage Freenom DNS untuk menghubungkan domain dengan blog
'
5. isi form yang telah disediakan dengan ketentuan sebagai berikut :

  •  pada baris 1 Name = (kosongkan), type = A, TTL = 14440, Target = 216.239.32.21
  • baris 2 Name = (  kopikan code pada bagian "www"), type = CNAME, TTL = 14440, Target = (  kopikan code pada bagian "ghs. google.com" )
  • baris 3 Name = www, type = CNAME, TTL = 14440, Target = ghs.google.com.


konfigurasi DNS
6. tekan Save Changes untuk menyimpan
7. kembali ke blogger sobat,, pastikan sudah memasukkan alamat domain dengan benar..klik simpan. jika tidak ada pesan Error, artinya domain sobat berhasil diganti.



Gampangkan ??.. Semoga sobat bisa memahami dan mempratekkannya ke blog sobat masing-masing. untuk tutorial berikutnya kita akan belajar cara Keep Calm and Be Your Self (y)

No comments