Cara membuat domain gratis pada freenom

Pada tutorial kali ini, saya akan mengajarkan kepada sobat sekalian Bagaimana cara membuat domain gratissssaaaan :) di freenom. Sebelum kita mebuatnya,kita harus tau dulu apa itu freenom???.

Freenom adalah suatu layanan pembuatan domain untuk pengguna website. Freenom menyediakan Domain gratis dan berbayar, contoh domain berbayar ; .com .net .org .info dan sebagainya, sedangkan yang gratisan hanya 5 domain yang bisa digunakan yaitu : .tk .ml .ga .cf .gq

bagi sobat yang mempunyai duit lebih, tentunya akan lebih bagus menggunakan domain yang berbayar, karna akan terlihat lebih berkelas dan fasilitas yang berikan lebih bagus dari yang gratisan. Nah,, bagi sobat yang lagi krisis moneter :)  jangan kuatir !!!juga bisa kok menggunakan Domain dari Freenom, tentunya dengan Fasilitas yang terbatas. Langsung saja kita belajar untuk membuatnya, ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. buka link freenom.com
2. buat nama domain yang sobat inginkan pada kolom "find a new free domain" lalu klik "check Avaibality" untuk memeriksa ketersediaan domain

Freenom

3. disana ada 5 domain gratis yang disediakan, saya menggunakan domain .ga, karna terlihat lebih bagus. silahkan pilih satu domain yang akan digunakan dengan mengklik "get it now!"
memilih domain

4. lalu klik "checkout"
memilih domain

5. tentukan berapa lama periode penggunaan domain sobat. disini saya memilih yang 12 months artinya 1 tahun domain sobat bisa aktif. klik "Continue"

domain

6. isi detail diri sobat pada form yang telah disediakan,jangan lupa centang "i head read and agree.." lalu klik "Complete order"
detail anda

7.  masuk ke akun Gmail sobat untuk melakukan konfirmasi pemesanan

konfirmasi pemesanan

8. buka pesan yang dikirim Freeenom, lalu klik link konfirmasi seperti dibawah ini, maka sobat akan dibawa kembali ke freenom.

link vertifikasi
9. pilih "domains" lalu klik" My domains" untuk melihat domain yang telah dibuat
lihat domain

 10. jika berhasil membuatnya, maka akan detail domain sobat seperti dibawah ini

detail domain

itulah tutorial cara membuat domain gratis di freenom, semoga dapat membantu...tutorial berikutnya saya akan mengajarkan sobat Cara memasang domain freenom pada Blogger Good Luck :)

No comments