Cara Mengganti Template pada Blogger

untuk para blogger pemula tentunya hal yang paling diinginkan setelah bisa membuat artikel adalah menginginkan tampilan blognya lebih indah dan menarik untuk dilihat. untuk mengganti Template ada 2 cara:

Template gratis yang telah disediakan blogger
jika menggunakan template yang disediakan oleh blogger hanya dengan tampilan standar dan kurang menarik. dan saya tidak menggunakan template yang disediakan oleh blogger.
Template yang didapatkan  melalui Google pencarian 
Selain template yang disediakan oleh blogger, ternyata masih banyak template yang lebih menarik dan cantik untuk digunakan. Silahkan sobat cari situs template gratis pada google pencarian..tapi jika tidak ingin repot, sobat bisa menggunakan template  yang dibuat oleh Mas Sugeng.id.
Download : Template Blogger

Cara menganti Template
1. extract template yang telah di download
2. pergi ke menu Dashboard lalu klik menu "template"
template


3. klik "cadangkan/pulihkan" pada pojok kanan atas


4. klik "choose file" untuk mencari lokasi template yang telah di exstract tadi.
choose file


5. pilih yang "massugeng2015" klik open
pasang template


6. klik "unggah"
unggah


7. untuk melihat hasilnya pergi ke link blog sobat

catatan : jika ingin mengganti menu Navigasi, Mengatifkan fitur versi mobile, form langganan dan tombol follow dll. silahkan buka file "Documentation" pada folder "Mas Sugeng 2015".


Gampang dan gak pake ribet,,sekarang tampilan blog sobat terlihat lebih berkelas dan menarik..ingat !!! tutorial berikutnya kita akan belajar cara membuat halaman statis pada blogger ..Keep Calm and Enjoy Life !!!

No comments