Cara memasang Meta Deskripsi pada Blogger

meta deskripsi  adalah suatu tag <HTML> yang diletakkan pada bagian tengah antara <head></head> yang berfungsi untuk menampilkan deskripsi singkat tentang artikel yang dibuat.

saat sobat mencari suatu artikel, maka akan ada informasi singkat seperti dibawah ini. itulah yang dikatakan meta deskripsi
tampilan meta deskripsi
perlu diketahui, bahwa meta deskripsi tidak akan mempengaruhi rengking blog sobat pada mesin pencari Google, namun mesin pencari google akan tetap menampilkannya.

bukan berarti, jika tidak mempengaruhi rengking blog pada mesin pencari sobat tidak menggunakannya. disarankan untuk menggunakan meta deskripsi, karna tujuannya untuk menarik pengunjung dengan informasi singkat yang diberikan oleh google terkait artikel yang dicari.

Cara Memasang Meta Deskiripsi
untuk memasang meta deskripsi sobat tidak perlu dipusingkan dengan code HTML yang membingungkan, silahkan ikuti tutorial dibawah ini :
1. buka Dashboard >> Setelan >> preferensi penelusuran >> klik "edit"
letak meta deskripsi
2. aktifkan deskripsi penelusuran dengan klik "ya" ,isikan deskripsi tentang blog sobat dengan semenarik mungkin, jika sudah siap langsung klik "simpan perubahan
deskripsi blog

setelah mengaktifkan deskripsi, maka pada pos akan ada menu baru dengan nama "Deskripsi Penulusuran". Silahkan buat deskripsi penelusuran tentang artikel yang dibuat, agar pengunjung bisa melihat informasi singkat tentang artikel sobat.
deskripsi postingan


beginilah cara memasang meta deskripsi pada blogger, tidak memusingkan dan ribet seperti yang sobat fikirkan :D

No comments