Cara memasang Widget atau Gadget pada Blogger

Hai Sobat RumahIT pekanbaru,,gimana kabarnya? ,,Sehat???. Alhamdulillah Sehat :).. bagi yang sakit dilarang keras mengikuti tuorial ini !!!..bisa membuat sakitnya makin bertambah.. karna tutorial yang saya berikan makin lama akan terus meningkat level kesulitannya :)..hahaha..just kidding...jangan kuatir,, tutorial yang saya berikan sangat gampang dan mudah untuk dipahami bagi sobat sekalian..sebelum kita memasang widget atau gadget,, saya akan kasih tahu dulu pada sobat apa itu widget /gadget ??.

 widget/gadget adalah konten/plugin tambahan yang disediakan Blogger untuk penggunanya dengan tujuan untuk mempermudah dan mempercantik halaman blog.biasanya widget dipasang pada bagian kanan blog seperti dibawah ini..


widget


 agar lebih memahami cara menggunakan Widget..Ayo ikuti Cara dibawah ini :
1. masuk ke menu "Dasboard" blog sobat
2. pada bagian kiri menu dashboard pilih "Tata letak"
tata letak



3. pada bagian kanan tata letak klik "tambah widget" 
4. Gunakanlah Widget yang disediakan Seperlunya.. disarankan untuk menggunakan widget popular post, Label, Arsip Blog, Profil. Karna terlalu banyak menggunakan widget akan berdampak pada loading blog sobat
jenis-jenis widget


5. untuk melihat hasilnya pergi ke situs blog sobat


Sekian tutorial kali ini,, semoga sobat sekalian bisa memahaminya,,jika belum paham mungkin ada yang salah pada dirinya :)..tutorial berikutnya kita akan belajar tentang Menu-menu dasar yang ada pada Blogger keep calm and never give up :)


No comments