Tips Mempromosikan Blog di Facebook

grup facebook

Mempromosikan blog adalah hal penting yang dilakukan. tujuannya agar artikel yang kita buat dibaca oleh pengunjung. ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempromosikan blog anda, menggunakan Facebook, twitter, istagram, whatsupp dan lainnya. pada artikel kali ini saya akan mengajarkan bagaimana caranya mempromosikan Blog di Facebook supaya terkenal.

Berikut ini adalah cara yang unik dan sangat ampuh untuk menarik pengunjung ke blog anda :

1. Buat akun baru Facebook
buatlah satu akun yang dikhususkan hanya untuk mempromosikan blog anda. Fungsinya agar tidak membingungkan anda. bedakan mana akun pribadi dan umum

2. Carilah Teman sebanyak mungkin
Saya sarankan carilah teman sebanyak mungkin pada grup-grup yang membahas seputar Blog. Masuk pada grup tersebut dan tambahkan teman sebanyak mungkin. Tujuannya agar artikel yang kita bagikan nantinya nyambung dengan teman Facebook.

3. Bergabunglah pada Grup-grup yang membahas seputar Blog
Carilah grup-grup yang ada di facebok  pembahasannya tentang Blog. Silahkan masukkan kata kunci pada kotak pencarian dengan keyword "Grup blogger atau Komunitas Blogger" nanti akan tampil grup yang ada. bergabunglah dengan grup yang sudah memilik 1.000 member, supaya artikel yang dibagikan nantinya banyak yang membaca.


4. Buat Fans Page
Fans Page digunakan untuk membuat teman facebook menyukai halaman yang anda buat. undanglah taman facebook anda untuk menyukai FP yang dibuat. Agar apa yang kita posting tampil diberanda mereka

5. Gunakan Judul unik dan menarik saat membagikan artikel di Facebook
Buatlah Judul yang membuat pengunjung ingin melihat blog anda. gunakanlah keyword yang unik dan menarik dalam membuat judul. jika sudah ok judulnya, silahkan bagikan di grup-grup facebok yang anda miliki.

Itulah beberapa tips agar blog anda mendapatkan pengunjung yang banyak, Semoga dapat membantu.

No comments