Trik Mempromosikan Blog Menjadi Terkenal


trik promosi blog

Promosi adalah suatu cara untuk memperkenalkan produk kepada konsumen dengan harapan membeli produk yang kita tawarkan.Begitu juga dengan Blog, bagaimana cara kita mempromosikan blog yang dibuat agar banyak dilihat pengunjung. Untuk mempromosikan Blog menjadi terkenal tidaklah mudah, memerlukan usaha dan proses. Lama atau cepatnya blog kita terkenal tergantung kita sendiri dalam memromosikan blog.

Untuk mempromosikan Blog ada 2 cara yang bisa kita lakukan Promosi Online dan Promosi Offline :


Promosi Online

Ini adalah cara yang banyak digunakan Blogger untuk membuat Blognya terkenal. Untuk mempromosikan Blog Banyak Media Online yang bisa dimanfaatkan diantaranya : Media Sosial, Media Bookmark, media iklan di Web/Blog dan lainnya.

1. Promosi Blog dengan Media Sosial
ada banyak media sosial yang dapat dijadikan tempat untuk mempromosikan blog kita diantaranya; Facebook, Twitter, Google+,istagram dan lainnya.

  • Facebook
    ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar postingan yang kita berikan tepat sasaran :
    • Carilah Teman anda sebanyak-banyaknya di facebook usahakan Cari teman yang memiliki pengaruh dalam masyarakat, pemerintahan nasional dan Internasional.
    • Bergabunglah dengan Grup Facebook yang memiliki banyak anggota. Pastikan Grup tersebut selaras dengan Postingan yang akan kita bagikan. Contohnya jika anda membuat Tutorial Seputar Blogger maka bagikanlah di Grup yang Membahas Tentang Blog. jika tentang berita maka bagikanlah Grup yang membutuhkan berita juga. Karna jika tidak sesuai dengan Grup yang anda tuju..Facebook anda akan blokir oleh Admin Grup tersebut.. dan dampaknya akan membuat akun anda tidak bisa membagikan postingan ke Grup Lain atau nama lainnya Sanksi.
    • Bagikanlah Postingan kita pada Grup yang telah diterima..Buatlah judul semenarik mungkin agar pengunjung melihat blog kita.
  • Twitter
         Mempromosikan Blog pada twitter cukup sulit, karna jumlah karakter yang bisa ditulis hanya 140 karakter. tentunya untuk mempromosikan blog pada twitter harus menggunakan kalimat yang sedikit namun tepat sasaran. akan lebih mudah jika kita sudah memiliki banyak Follower Twitter.

Promosi dengan teknik Blogwalking


Blogwalking artinya memberikan komentar pada blog-blog yang dikunjungi dan meminta kunjungan balik pada blog kita. teknik ini banyak digunakan para blogger untuk mendapat backlink dari aktivitas blogwalking yang dilakukan. aktivitas ini akan mempercepat kecilkan alexa rank.dalam membuat komentar gunakanlah kata-kata yang sopan dan relevan.

Promosi Offline

untuk promosi secara offline bisa memberi tau teman tentang blog yang kita miliki dan minta dia untuk berkunjung. kita bisa memanfaatkan mading-mading sekolah untuk media promosi Offline blog dan pastikan mencantumkan alamat web. bergabunglah dengan komunitas Blogger dan promosikanlah blog yang kita miliki.


Apakah anda terbantu dengan artikel ini ?? Silahkan bergabung dengan Rumah IT pekanbaru di Google++

No comments