5 Trik Optimasi SEO pada Blog

SEO

Rumah IT Pekanbaru -- setiap para Blogger pasti menginginkan supaya blognya berada pada peringkat 1 pencarian Google, caranya adalah dengan melakukan Optimasi SEO. kali ini saya akan berbagi ilmu kepada anda cara Optimasi SEO pada Blog. ikuti panduan di bawah ini :

1. membagikan link pada Sosial Media
artinya artikel yang dibuat tersebut, dibagikan pada Sosial Media yang ada seperti ; Facebook, Twitter, Google+ dll. Buatlah artikel yang membuat pengunjung tertarik untuk melihatnya.

2. Memasang Google Author Rich Snippet
dengan memasang Google Author Rich Snippet maka, tidak akan ada yang mengklaim kepemilikan blog anda. caranya adalah dengan memasang URL anda pada Google+.jika belum tau cara memasangnya,  silahkan lihat memasang Google Auther Rich Snippet

3. Membuat URL singkat dan Bagus
terkadang pada Blogger tidak terlalu mementingkan Link blognya. padahal. Link akan meningkatkan Optimasi SEO blog anda. misalkan judul artikel "5 trik optimasi SEO pada Blog". perhatikan dibawah ini ada 2 contoh yaitu, link yang buruk dan bagus;


http://example.com/?p=134
http://example.com/archives/134
http://example.com/5-trik-optimasi-seo-pada-blog/
http://example.com/2014/05/5-trik-optimasi-seo-pada-blog.html

 disarankan, buatlah link yang diikuti dengan judul dari artikel. jangan sampai judul terpotong, buatlah judul yang pendek dan tepat sasaran.

jika ada alamat yang salah maka lakukan redirect yang error ke alamat yang benar, untuk memperbaikinya buka google Webmaster Tools. Kesalahan ini misalkan error 404, error 503 dan yang lainnya.

4. memasang microdata dan schema
pasanglah microdata dan schema yang disarankan oleh Webmaster, keuntungan memasang ini akan memudahkan mesin pencari menjelajahi blog dan mengetahui isi dari blog anda

5. Buatlah Template Responsive
Responsive artinya blog anda yang dibuka pada komputer dan Perangkat Seluler akan menyesuaikan bentuk tampilan. jika blog anda ingin dibuka pada perangkat apapun, maka buatlah template yang resposive.. karna, sudah banyak template yang disediakan responsive pada pencarian google.


Apakah anda terbantu dengan artikel ini ?? Silahkan bergabung dengan Rumah IT pekanbaru di Google++ 

No comments